Berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Ngurah Rai Nomor KEP-12/WBC.13/KPP.MP.01/2020 Tentang Perubahan Keputusan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Ngurah Rai  Nomor KEP-50/WBC.13/KPP.MP.01/2019 Tentang Janji Layanan pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Ngurah Rai.



Unit Penanggung Jawab :
Seksi Penindakan dan Penyidikan
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Penerbitan surat persetujuan re-ekspor 6 Jam Kerja Sejak permohonan diterima secara lengkap sampai dengan diterbitkannya surat persetujuan re-ekspor
2 Penyerahan barang re-ekspor 1 Jam Kerja Sejak penyerahan surat persetujuan re-ekspor sampai dengan diterbitkanya berita acara serah terima barang (BAST)
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Perbendaharaan
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Penerbitan Surat Keputusan izin impor sementara 7 Jam Kerja (Diluar penetapan klasifikasi dan Nilai Pabean) sejak permohonan diterima benar dan lengkap sampai dengan penerbitan SKEP Impor Sementara
2 Penerbitan Surat Keputusan perpanjangan izin impor sementara 8 Jam Kerja Sejak permohonan diterima secara lengkap sampai dengan penerbitan Surat Keputusan perpanjangan Impor Sementara (diluar pemeriksaan fisik)
3 Penerbitan surat persetujuan re-ekspor eks impor sementara 4 Jam Kerja Sejak permohonan diterima secara lengkap sampai dengan penerbitan surat persetujuan re-ekspor
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Perbendaharaan
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Pengembalian jaminan (Jaminan Tunai) 7 Jam Kerja Sejak permohonan diterima secara lengkap sampai dengan penerbitan tanda terima pengembalian jaminan
2 Pengembalian jaminan (Selain Jaminan Tunai) 4 Jam Kerja Sejak permohonan diterima secara lengkap sampai dengan penerbitan tanda terima pengembalian jaminan
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Perbendaharaan
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Pelayanan pemberian izin Impor kembali barang yang telah di Ekspor (Re-Impor) 12 Jam Kerja Sejak permohonan diterima secara lengkap sampai dengan penerbitan Surat Keputusan
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Perbendaharaan
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Pengembalian Bea Masuk, Bea Keluar dan/ atau Sanksi Administrasi berupa denda selain Fasilitas KITE 14 Hari Kerja (tidak termasuk proses konfirm-asi) Sejak permohonan diterima secara lengkap (penerbitan tanda terima berkas) sampai dengan penerbitan Surat Keputusan Pengembalian (SKPBM) dan penerbitan SPM
2 Penerbitan Surat Perintah Membayar (SPM) atas SKPBM dan/atau atas Surat Keputusan Pengembalian Fasilitas Bea Masuk (SKPFBM) eks Fasilitas KITE 14 Jam Kerja Sejak permohonan diterima secara lengkap sampai dengan penerbitan SPM
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Perbendaharaan
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Jaminan Tunai 1 Jam Kerja Diluar waktu yang diperlukan untuk konfirmasi selain jaminan tunai (customs bond, bank garansi)
2 Selain Jaminan Tunai 8 Jam Kerja Diluar waktu yang diperlukan untuk konfirmasi selain jaminan tunai (customs bond, bank garansi)
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Administrasi Manifes
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Pelayanan Perbaikan RKSP, Inward Manifes dan Outward Manifes (Redress) atas Perubahan Data Shipper, Consignee, Jumlah Kemasan dan Berat Barang 7 Jam Kerja Sejak dokumen diterima secara lengkap dan benar sampai dengan penerbitan surat persetujuan perbaikan RKSP, Inward Manifes dan Outward Manifes
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Penerbitan persetujuan pelayanan segera (Rush Handling) 1 Jam Kerja Sejak dokumen diterima secara lengkap sampai dengan penerbitan surat persetujuan pelayanan segera (Rush Handling)
2 Penerbitan SPPB 2 Jam Kerja Sejak diterimanya BPJ sampai dengan penerbitan SPPB
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Pelayanan Impor melalui Perusahaan Jasa Titipan (PJT) 50 menit Kerja Sejak Pejabat memilih dokumen CN Jalur Hijau pada aplikasi sistem barang kiriman untuk dilakukan penelitian tarif & nilai pabean selain barang yang terkena SPBL dan NPD
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Pelayanan Atas Penelitian Dokumen Pemberitahuan Impor Barang (PIB) Jalur Kuning 3 Jam Kerja Sejak hardcopy PIB diterima secara lengkap sampai dengan SPPB selain barang yang terkena SPBL, NHI, INP dan NPD
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Pelayanan Atas Penelitian Dokumen Pemberitahuan Impor Barang (PIB) Jalur Merah 3 Jam Kerja Sejak Laporan Hasil Pemeriksaan selesai direkam sampai dengan SPPB selain barang yang terkena SPBL, NHI, INP dan NPD
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Pelayanan Pemeriksaan Fisik Barang Impor Terhadap Pemberitahuan Impor Barang (PIB) Jalur Merah 3 Jam Kerja Sejak mulai dilakukan pemeriksaan sampai dengan selesai perekaman hasil pemeriksaan (dalam hal tingkat pemeriksaan 30%)
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Pelayanan penyelesaian barang yang telah melampaui batas waktu penimbunan 3 Jam Kerja Sejak permohonan diterima secara lengkap sampai dengan penerbitan surat persetujuan
2 Pengeluaran barang dari TPP dan perhitungan sewa gudang 3 Jam Kerja Sejak diserahkan bukti pelunasan sewa gudang sampai dengan penyampaian berita acara serah terima barang
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Pelayanan Penyelesaian Barang Penumpang/Awak Sarana Pengangkut Yang Dikenakan Bea Masuk dan PDRI 1 Jam 40 menit Kerja Sejak penyerahan Customs Declaration sampai dengan dilakukan pembayaran
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Pelayanan Penyelesaian Barang Penumpang Menggunakan ATA Carnet pada Terminal Kedatangan 40 menit Kerja Sejak penyerahan Customs Declaration dan dokumen ATA Carnet sampai dengan persetujuan pengeluaran barang
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Pelayanan Penyelesaian Barang Penumpang Menggunakan Impor Sementara 1 Jam  40 menit Kerja Sejak penyerahan Customs Declaration dan Formulir Impor Sementara sampai dengan persetujuan pengeluaran barang
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai

Pelayanan Penyelesaian Barang Penumpang Menggunakan Pemberitahuan Pembawaan Barang untuk dibawa Kembali (BC 3.4)

No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Pada saat kedatangan 1 Jam 40 menit Kerja Sejak penyerahan Customs Declaration dan BC 3.4 sampai dengan persetujuan pengeluaran barang
1 Pada saat keberangkatan 1 Jam 40 menit Kerja Sejak yang bersangkutan mengajukan permohonan membawa barang yang dilengkapi dengan foto dan kode barang sampai dengan diterbitkannya BC 3.4
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Kepatuhan Internal
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Penerbitan nota dinas tindak lanjut atas pengaduan 8 Jam Kerja Sejak pengaduan diterima di pengkaji sampai dengan diterbitkan nota dinas tindak lanjut
2 Penyelesaian pengaduan 2.5 Hari Kerja Sejak data lengkap sampai dengan diterbitkan surat penyelesaian pengaduan
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Pelayanan Informasi melalui Loket Layanan Kejelasan atas informasi yang diberikan Berdasarkan pengisian formulir layanan informasi
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Pelayanan Informasi melalui E-mail 7 Jam Kerja Sejak email diterima sampai dengan jawaban dikirim melalui e-mail
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Pengolahan Data dan Adminstrasi Dokumen
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Pelayanan Aktivasi Modul Eksportir, Importir dan PPJK 4 Hari Kerja Sejak diterimanya persyaratan lengkap dan benar
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Pelayanan Pembetulan SPPBMCP 2 Jam Kerja Sejak berkas diterima lengkap dari Hanggar Kantor Pos Lalu Bea hingga Konsep Surat Persetujuan /Penolakan pembetulan SPPBMCP ditandatangani oleh Kepala Seksi PKC
Pelayanan Pembetulan SPPBMCP 1 Hari Kerja Hingga Pelaksana pada KPPBC TMP Ngurah Rai menerima lengkap berkas permohonan pembetulan SPPBMCP
Unit Penanggung Jawab :
Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai
No Jenis Kegiatan Janji Layanan Keterangan
1 Pelayanan Impor melalui Penyelenggaraan Pos yang ditunjuk 2 Jam Kerja Sejak barang akan diperiksa fisik hingga rekam Laporan Hasil Pemeriksaan
Pelayanan Impor melalui Penyelenggaraan Pos yang ditunjuk 1 Jam Kerja Sejak Pejabat memilih Dokumen CN pada aplikasi Sistem Barang Kiriman untuk dilakukan penelitian tarif & nilai pabean hingga terbit NPD/NPBL/SPBL/PK/SPPBMCP; dan hanya untuk CN yang mendapat jalur merah