Denpasar (25 Januari 2022), dilaksanakan kegiatan Customs Visit Customer (CVC) dengan mengunjungi PT. IAMBEU Mina Utama yang berlokasi di Jl. By Pass Ngurah Rai 17 Pesanggaran Denpasar, Bali. Kedatangan Bea Cukai Ngurah Rai ini merupakan kelanjutan dari serangkaian kegiatan CVC yang telah dijalankan diminggu sebelumnya sebagai fungsi Bea Cukai sebagai Industrial Assistance.
Dalam pelaksanaanya, Bea Cukai Ngurah Rai diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai I dan II, Kepala Seksi Penyuluhan dan layanan informasi serta pelaksana pada seksi terkait. Kunjungan ini dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi dan diskusi antara Bea Cukai dan pengguna jasa dalam pelaksanaan kegiatan kepabeanan yang selama ini telah dijalankan terutama untuk membahas kendala-kendala yang timbul dalam pelaksanaan kegiatan dimasa Pandemi. I Gusti Arya Eman Himawan selaku Direktur perusahaan menyampaikan bahwa dalam masa pandemi ini, terdapat peningkatan biaya logistik sebagai dampak dari berhentinya penerbangan internasional dari dan menuju Bali. Terhentinya penerbangan tersebut memaksa perusahaan untuk melakukan pengiriman melalui Bandara Soekarno Hatta dengan Bea Cukai Ngurah Rai bertindak sebagai kantor Muat dan Bea Cukai Soekarno Hatta sebagai kantor ekspor. Disaat yang sama, perusahaan juga menyampaikan apresiasi kepada Bea Cukai Ngurah Rai yang tetap memberikan pelayanan secara prima dimasa pandemi ini.
PT. IAMBEU Mina Utama merupakan perusahaan supplier ikan segar yang menyuplai ikan ke hotel dan restauran di Bali, selain itu perusahaan juga melakukan ekpor produk ikan ke berbagai negara yang dilakukan melalui Kantor Bea Cukai Ngurah Rai seperti Jepang, Australia, USA, Taipei dan Timur Tengah. Selama tahun 2021, perusahaan tercatat cukup aktif melaksakan ekspor melalui Bea Cukai Ngurah Rai yaitu sebanyak 128 Dokumen PEB.