Demi mengimplementasikan pelayanan prima yg menjangkau semua pihak atau pelayanan inklusif, Bea Cukai Ngurah Rai melakukan sejumlah pembenahan baik penyempurnaan sarana ramah kelompok rentan maupun peningkatan kompetensi pegawai dalam melayani kelompok rentan.

Untuk itu Bea Cukai Ngurah Rai ditunjuk untuk mewakili Kementrian Keuangan dalam kompetisi unit pelayanan publik yang ramah kelompok rentan inisiasi oleh Kementrian PAN. Setelah melalui berbagai tahapan mulai dari pembangunan dan penyediaan sarana ramah kelompok rentan hingga desk evaluation oleh Kemenpan RB, Kali ini pada Rabu, 14 Juni 2023, Bea Cukai Ngurah Rai dengan rasa bangga menerima kunjungan istimewa dari Tim Kedeputian Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB. Kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi penyediaan sarana dan prasarana yang mendukung kelompok rentan, yang telah dipresentasikan sebelumnya melalui desk evaluation.

BC Ngurah Rai mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ibu Noviana Andriana, Ibu Lies Woro Susanti, Ibu Martina Simanjuntak, dan Pak Nanang Khoiruddin yang telah bergabung dalam kunjungan ini. Pada kunjungan ini diskusi serta masukan telah dibangun secara konstruktif untuk mendukung upaya Bea Cukai Ngurah Rai dalam meningkatkan pelayanan publik yang inklusif.

Selama kunjungan ini, Bea Cukai Ngurah Rai mempresentasikan beberapa fasilitas yang disediakan , seperti buku profil kantor dan standar layanan dengan huruf braille, ramp dengan derajat ketinggian yang ramah bagi pengguna kursi roda serta toilet yang ramah dengan kaum disabilitas. Semua ini adalah langkah penting dalam memastikan aksesibilitas yang lebih baik bagi semua individu.

Bea Cukai Ngurah Rai berkomitmen penuh dalam menyediakan layanan yang inklusif dan ramah bagi kelompok rentan. Harapannya agar dapat terus menciptakan lingkungan yang lebih inklusif serta memberikan pelayanan yang berkualitas bagi semua. Bea Cukai Ngurah Rai, Ceria!