Kamis, 31 Agustus 2023. Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Komunitas Pegawai Perempuan “Bala Anggana” dan Forum Istri Pegawai “Dharma Wanita Persatuan Bea Cukai Ngurah Rai” bergabung dalam sebuah kegiatan kolaboratif yang menginspirasi. Dengan semangat mempererat tali persaudaraan, kedua forum tersebut menyelenggarakan acara gabungan yang membawa nuansa keharmonisan antar anggota forum, sambil berfokus untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Kegiatan gabungan ini dilaksanakan sebagai bukti nyata kepedulian terhadap lingkungan. Dikemas dalam kegiatan jalan santai yang dimulai dari Pantai Jerman, para pegawai perempuan dan istri pegawai tersebut bersama-sama melakukan kegiatan bersih-bersih pantai. Tindakan ini memiliki tujuan besar untuk menjaga keindahan alam serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, tak hanya sekadar membersihkan, para peserta juga berbagi kebahagiaan dengan menyebarkan paket sembako kepada pedagang kaki lima serta petugas kebersihan yang berada di area Pantai Kuta sebagai titik finish jalan santai. Melalui aksi ini, Forum Pegawai Perempuan “Bala Anggana” dan Forum Istri Pegawai “Dharma Wanita Persatuan” Bea Cukai Ngurah Rai memberikan kontribusi nyata untuk membantu meringankan beban masyarakat sekitar. Melengkapi rangkaian kegiatan, diberikan pemaparan materi terkait pengelolaan sampah yang disampaikan oleh komunitas Go Green Deen Bali.

Kegiatan yang telah dilaksanakan ini diharapkan untuk meningkatkan rasa kebersamaan antar anggota, selain itu juga memberikan contoh inspiratif tentang bagaimana kolaborasi bisa menciptakan perubahan positif.


#SemangatKolaborasi
#PeduliLingkungan
#BeaCukaiNgurahRaiCeria