Selasa, 9 Mei 2023. Setelah melaksanakan pelatihan bahasa isyarat serta perbaikan pada sarana prasarana untuk mengakomodir kelompok rentan, Bea Cukai Ngurah Rai menyampaikan standar pelayanan yang baru dalam kegiatan Public Hearing Standar Pelayanan KPPBC TMP Ngurah Rai. Untuk memastikan tercapainya tujuan public hearing tersebut, Bea Cukai Ngurah mengundang berbagai instansi diantaranya Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bali, Komisi Disabilitas Provinsi Bali, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, SLB Negeri 1 Badung, Yayasan Pendidikan Dria Raba, Puspadi Bali dan GERKATIN Badung untuk dapat memberikan koreksi serta masukan-masukan atas standar layanan serta perbaikan yang telah dilakukan. Selain itu, dalam acara ini turut hadir beberapa pengguna jasa Kepabeanan yang melaksanakan kegiatan di Bea Cukai Ngurah Rai.

Pada sesi pemaparan materi, Kepala Bea Cukai mempresentasikan rancangan standar layanan yang dibuat khusus untuk mengakomodir pengguna jasa yang termasuk dalam kelompok rentan, perbaikan sarana prasarana pelayanan di area kantor serta menyampaikan beberapa inovasi pelayanan yaitu fasilitas pendaftaran konsultasi melalui website resmi dan layanan konsultasi virtual. Dilanjutkan sesi diskusi, para undangan kemudian dipersilahkan memberikan koreksi dan masukan atas pemaparan yang telah diberikan untuk memastikan pemberian pelayanan yang terbaik dan sesuai dengan harapan dari pengguna jasa. Diakhir kegiatan kemudian diberikan mini tour kepada beberapa tamu undangan dengan dipandu mengelilingi area kantor untuk melihat sarana dan prasarana yang sudah disesuaikan.